AMPM Radio OnAir Now

2010/04/19

biar FB nga kenak hack.....

hallo juragan karta..........

ashhhh banyak bacoot langsung aja nih tips2 biar FB sampeyan nga kenak hack wkowkowkow

"Cara pertama"...
-Parah hacker memulai membuat sebuah blog yang biasa berjudul dan membahas tentang bagaimana cara mudah mendapatkan pass dan email FB seseorang..

-Di awal halaman selalu menuliskan peringatan, contoh "jangan di salah gunakan" atau "ini hanya berbagi ilmu.. tapi saya berharap tidak anda salah gunakan"

-Kemudian dia mulai menjelaskan dengan awal2 harus mendownload sebuah program untuk menghacker, biasa sih hacker menamai program tersebut dengan nama yang keren atau menipu, biar bagaimanapun program ini merupakan file .exe yang mana nantinya akan terinstal dan jadi sebuah aplikasi di komputer kita

-Hacker mulai mengalihkan perhatian pembaca dengan segudang trik dan basah-basih agar prasangka buruk hilang dari sih pembaca.. sambil dia menjelaskan cara menjalakan aplikasi tersebut.. sementara korban juga pasti akan terus melanjutkan membaca dan proses download sedang berjalan..

-Program selesai di download dan anda mulai me'Install program tersebut. ok..

TIdak kah aneh bagi anda seseorang yang mempunya skill seperti itu ingin membagikan dengan mudah dan secara umum dan terbuka?? untuk resep makanan saja kadang seseorang masih merubah nya sekalipun mereka ingin membagikan resepnya karena merasa "sayang" terhadap skill yang dia miliki.. tanpa korban sadari.. bahwa program dan aplikasi yang sudah mereka install dan jalankan adalah semacam keyloger, yang mana program ini akan mencatat semua aktifitas keyboard sih korban.. dan kemudia mencatat semua dalam suatu log yang kemudian dikirimkan kembali ke email orang yang sudah membuatnya.. lucu bukan?? seorang yang ingin belajar jadi hack justru sedang di hack?? kadang program di atas juga bisa berupah semacam desktop viewer yang mana setiap anda online internet di komputer anda maka tampilan semua aktifitas komputer di layar anda akan muncul di layar sih hacker..

"Cara Kedua"

-Cara kedua ini cukup banyak memakan korban.. karena mengandalkan ketidak sadaran dan kelengahan sih korban..

-Cara kedua ini sih hacker membuat sebuah web duplikasi yang mana web tersebut mempunyai tampilan yang sama persis dengan tampilan FB pada umumnya, hanya saja di tampilan yang dibuat hanya mejelaskan tentang permintaan untuk komfirmasi email dan pass FB ulang karena beberapa alasan yang biasa muncul di halaman tersebut contoh misal disebutkan bahwa ada masalah dengan account FB anda silahkan log in ulang (dalam bahasa inggris biasanya) waktu seseorang tidak sadar dan langsung saja memasukan email dan pass FB mereka... hemm.. dari web duplikasi itulah semua yang anda ketik tercatat pada suatu log dan terkirim ke hacker.. biasa web duplikasi tersebut muncul sementara alamat berubah tidak lagi facebook.com bisa seperti fecebook, facabook, facepook, facebo0k dll.. tapi yang jadi masalah coba anda cermati.. pasti seseorang yang sudah ingin cepat2 log in ke FB mereka tidak akan memperhatikan alamat web lagi yang terterah di atas...

Ok... semua penjelasan di atas mudah dimengeti bukan?? (saya harap begitu adanya) hehehehe lalu jika saudara bertanya mana cara yang saya janjikan agar FB aman.. di atas waktu saya menjelaskan trik dan cara hacker bekerja otomatis anda bisa menyimpulkan dengan sendirinya bukan???

Sederhana saja....
-Pakai FB secara wajar (aman kalau selalu buka dari BlackBerry)

-Jauhi iklan2 yang selalu meminta konfirmasi email pass, kalo suatu iklan ingin mengirimkan informasi kan cukup kirim ke email anda?? ngapain pakai pass segala.. betul kan??

-Jika ada yg menjanjikan program bisa menambah contoh (chip poker jadi tak terbata, dan semua yg di gunakan di game FB) jangan tergiur.. Zinga (vendor game2 di FB) memiliki security yang cukup handal... saya bisa jamin program yang dijanjikan pasti berukuran kecil dan sudah pasti itu ujung2nya ulah hacker

-Windows Xp,Vista,Se7eN menyediakan virtual keyboard untuk menjaga aktifitas keyboard anda.. tidak ada salahnya anda gunakan.. caranya masuk ke menu "start" pilih opsi "Run..." di jendala Run yang terbuka ketikan "OSK" (tanpa tanda petik) lalu tekan enter.. makah akan muncul sebuah virtual keyboard..

Hemmmm... sudah legah rasanya... semoga info di atas bermanfaat ya bagi semua para pembaca.. saya akhiri dulu blog sederhana dan jauh dari sempurnah ini... tetap semangat.. tetap berjuang.. dan tetap tambah pengetahuan..

1 comments:

Anonim mengatakan...

mantap makasih bos...

Posting Komentar